Selasa, 10 Juni 2008

Bayi yang bisa berbicara

Abu Huroiroh mengisahkan …
Dahulu ada seorang wanita dari Bani Isro’il sedang menyusui bayinya. Kemudian lewatlah seorang laki – laki yang berkendaraan sangat bagus dan berwajah tampan. Ibu itu pun berdo’a, “Ya, Allah jadikanlah anakku seperti orang itu.” Mendengar do’a ibunya seketika bayi itu berdo’a, “Ya Allah janganlah engkau jadikan aku seperti itu.” Bayi itu kemudian menetek lagi kepada ibunya.

Abu Huroiroh berkata, “Seolah – olah aku masih melihat rosulullah sewaktu menirukan cara bayi itu menetek kepada ibuny, yaitu beliau melamut jari telunjuknya kedalam mulutnya dan menghisapnya.”

Kemudian lewat orang – orang dengan seorang budak wanita. Orang – orang itu memukuli budak wanita tersebut sambil berkata, ” Kamu berbuat zina, kamu mencuri.” Budak perempuan itu hanya bisa menjawab,”Hasbiyallah wa ni’mal sakil”. (Cukuplah Allah sebagai penolongku dan Allah adalah sebaik – baik penolong)
Melihat kejadian itu maka bayi itu berdo’a, ”Ya Allah janganlah engkau jadikan anakku seperti budak itu”. Mendengar ibunya berdo’a demikian, bayi itu langsung melepaskan tetek ibunya, dan melihat budak yang sedang dipukuli. Kemudianbayi itu berdo’a. ”Ya Allah, jadikanlah aku seperti budak itu.”

Setelah peristiwa itu maka terjadilah percakapan antara ibu dan bayinya. Sang ibu merasa heran sehingga berkata kepada anaknya, ”Tadi lewat seorang laki – laki yang sangat bagus keadaannya, lalu aku berdo’a, ”Ya Allah jadikanlah anakku seperti orang itu, tapi kamu malah berdo’a . ”Ya allah janganlah engkau jadikan aku seperti orang itu.” kemudian ketika ada seorang budak yang sedang dipukuli dan dituduh berzina serta mencuri, aku berdo’a, ”Ya Allah, jangan engkau jadikan anakku seperti budak itu, tapi kamu malah berdo’a ,” Ya Allah, Jadikanlah aku seperti dia ”
Kemudian bayi itu menjawab , ”Sesungguhnya laki – laki yang lewat tadi adalah orang yang berbuat aniaya dan semena – mena sehingga aku berdo’a, ”Ya, Allah janganlah engkau jadikan aku seperti orang itu”. Sedangkan budak perempuan yang dituduh berzina dan mencuri sebenarnya dia tidak berzina dan tidak mencuri. Sehingga aku berdo’a , ”Ya Allah, jadikanlah aku seperti budak itu”.

(Sumber Hadits Abu Huroiroh riwayat Al Bukhori No 3253 dan muslim No 2550)

Tidak ada komentar: