Rabu, 11 Juni 2008

Harta dunia telah kudapatkan...!!

At-Tarmidzi dan Nasa’I meriwayatkan dari Abu Wail, “Mua’wiyah r.a datang menengok Abi Hasyim bin Utbah r.a yang sedang sakit. Ketika itu ia mendapatkannya sedang menangis. Maka ia pun bertanya,”Wahai saudara ibuku, apa yang membuat anda menangis? Apakah penyakit yang sedang anda derita atau karena keinginanmu akan dunia yang belum terpenuhi?” Ia pun menjawab, “Bukan itu, Tapi Rosulullah S.A.W telah berwasiat dan kami tidak menjalankannya, “Ia bertanya, “Apakah itu?” Abu Hasyim menjawab, “Cukuplah harta yang dikumpulkan berupa seorang pembantu dan kendaraan di jalan Allah.Sungguh aku telah mengumpulkannya hari ini”.

Razin menambahkan ,”Ketika ia mati, harta yang ditinggalkannya sebanyak 30 dirham.Aku juga menghitung mangkuk yang ia pakai mengadon makanan dan makan darinya.

Maha suci Allah apa yang akan terjadi jika ia menyaksikan keadaan kita dizaman ini yang penuh dengan kemubadziran dan kemewahan….

Note – Abu Hasyim bin Utbah bin Rabi’ah masuk islampada hari pembebasan kota mekkah ia adalah seorang muslim yang baik, pejuang,orang shalih yang mennggal pada masa khilafah utsman r.a

Tidak ada komentar: